999 CPNS di Kabupaten Lamongan TERIMA SUBSIDI Latihan Pra Jabatan (LPJ)

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lamongan masih beruntung. Sementara CPNS di beberapa wilayah lain harus bayar penuh Latihan Pra Jabatan (LPJ), sejumlah 999 CPNS di Kota Soto itu masih mendapat subsidi dari APBD. Hal itu seperti terungkap saat pembekalan peserta LPJ di Ruang Sabha Dyaksa Pemkab setempat, Selasa (24/2).

Menurut Kepala BKD setempat Bambang Kustiono saat membuka pembekalan tersebut, tahun ini Pemkab Lamongan memberangkatkan sejumlah 999 CPNS untuk mengikuti LPJ yang merupakan syarat mutlak untuk bisa diangkat jadi PNS. Sejumlah 32 orang dari golongan I, 517 orang golongan II dan 450 orang dari golongan III. Dari jumlah tersebut, yang diberangkatkan pada gelombang kali ini adalah sejumlah 100 CPNS. Yakni 50 CPNS dari golongan II dan 50 CPNS dari golongan III.
“Untuk CPNS Lamongan tahun ini yang mengikuti LPJ total sejumlah 999 orang. Dibanding CPNS daerah lain yang harus bayar penuh ke Pemprop Jatim sebagai penyelenggara LPJ, CPNS Lamongan masih mendapat subsidi dari Pemkab Lamongan. Subsidinya bervariasi antara Rp 2 juta untuk golongan I, Rp 1,370 juta untuk golongan II dan Rp 1,5 juta untuk golongan III, “ terang dia.
Pada kesempatan tersebut dia juga berpesan agar semua CPNS Lamongan yang mengikuti LPJ agar menjaga rasake bersamaan dan kekeluargaan mulai dari berangkat hingga pulang nanti. Menurutnya, jika ada rekannya yang mengalami kesulitan atau ditimpa sakit agar saling membantu. “Saya juga berharap agar semua peserta LPJ Lamongan lulus LPJ sehingga secepatnya bisa diangkat jadi PNS penuh, “ kata dia. Saat berstatus CPNS, seorang PNS memang belum menerima 100 persen gajinya. Masih 80 persen gaji dan tanpa tunjangan. Sementara kelulusan LPJ adalah syarat mutlak seorang CPNS bisa diangkat menjadi PNS penuh.
Untuk 100 peserta LPJ pada gelombang kali ini, 50 orang dari golongan II akan menjalani LPJ di Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Singosari Malang mulai tanggal 3 Maret hingga 23 Maret mendatang. Sementara 50 orang lainnya dari golongan III akan menjalani LPJ di Islamic Center Surabaya mulai 9 hingga 24 Maret mendatang.
Untuk golongan I biaya LPJ-nya ditetapkan Pemprop Jatim sebesar Rp 2,2 juta perorang dengan subsidi Rp 2 juta dari Pemkab Lamongan sehingga untuk golongan II hanya membayar sebesar Rp 200 ribu. Kemudian golongan II biayanya jga dipatok sama oleh Pemprop Jatim dengan subsidi Rp 1,370 juta perorang, sehingga yang dibayar peserta dari Lamongan tinggal Rp 830 ribu. Selanjutnya untuk golongan III biayanya Rp 3 juta dengan subsidi Rp 1,5 juta, peserta LPJ membayar setengahnya, yakni Rp 1,5 juta.

Sumber: http://berita86.blogspot.com/2009/02/999-cpns-terima-subsidi-lpj.html




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: