Seribu lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang yang akan “hilang dari peredaran”. Mereka yang memasuki masa pensiun itu terdiri atas PNS eselon II, III dan IV.

Dua tahun terakhir, sesuai data Badan Kepegawaian Nasional (BKN), jumlah mereka 1019 orang dari total 17.890 pegawai. Pada tahun 2008, yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) sebanyak 485. Tahun 2009, pada bulan Maret ada 534 orang, dengan rincian eselon II empat orang, eselon III sebelas orang, dan sisanya eselon IV ke bawah.

Tak cuma itu. Menurut, Novhy Novhero, Kabid Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai BKD Pemkab Malang, saat ini jabatan sekretaris daerah kosong karena ditinggal pensiun pejabatnya. Jabatan lain yang ditinggal pensiun oleh eselon II dan III yang lain seperti Asisten Sekda, saat ini juga kosong.

“Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan bulan Maret ini akan dilakukan pelantikan oleh Bupati untuk mengisi jabatan-jabatan yang lagi kosong tersebut,” kata Novhy.

Membiarkan kekosongan jabatan terlalu lama, menurut Novhy, tidaklah baik. Memang, saat ini roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Namun kekosongan telah membuat pengambilan keputusan tidak maksimal. (mai/dutamasyarakat)


  1. rinimuliasari

    tolong dong diinformasikan ke email saya kapan penerimaan cpns tersebut

  2. MaHiKa

    Bwat temen satu perjuangan.. klo punya info cpns dikediri mohon informasinya y di aurarieraputri@yahoo.co.id makasih…….




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: