Pemkab Kaur Usul 796 Formasi CPNS

Hal ini dijelaskan Kepala BKD Kabupaten Kaur Nandar Munadi, S.Sos, melalui Humas Setda Kaur saat dihubungi via telepon selularnya Senin (9/2) kemarin. Menurutnya sebanyak 704 formasi umum itu, adalah sisa dari total usulan CPNS yang diajukan tahun 2008.

Formasi sebanyak itu akan dibagi dalam tiga kategori formasi. Yakni kelompok guru diajukan sebanyak 262 formasi. Kelompok kesehatan 141 formasi. Dan kelompok strategis 301 formasi.

‘’Rancangan formasi tersebut telah diboyong ke Men PAN. Diharapkan semua usulan yang kita sampaikan tersebut bisa diakomodir Men PAN. Sehingga kebutuhan CPNS di Pemkab Kaur bisa terpenuhi,’’ terang Nandar Munadi.

Dikatakan, formasi honorer Pemkab Kaur masih tersisa 54 orang hingga tahun 2009 dari rekapitulasi data base. Semua kembali diusulkan pada rancangan penerimaan CPNS tahun 2009.

Demikian juga formasi Sekdes untuk diangkat menjadi PNS juga diusulkan sebanyak 38 orang. ‘’Kami berharap formasi honorer juga bisa dipenuhi. Kalau semua telah terealisasi, maka formasi honorer yang masuk di data base bisa tuntas hingga 2009. Artinya target pengangkatan honorer hingga 2009 terpenuhi,’’ urai Nandar Munadi.

Kapan realisasi kuota CPNS 2009 diimplementasikan pada pelaksanaan tes? Menurut Nandar, hingga saat ini Pemkab Kaur belum menerima balasan dari Men PAN. Karena informasi yang diterima menyebutkan, saat ini Men PAN masih berkoordinasi dengan Menteri Keuangan RI. Koordinasi itu terkait anggaran keuangan terkait penggajian para CPNS yang bakal direkrut tersebut.

‘’Kemungkinan pemenuhan kuota kabupaten/kota soal kebutuhan CPNS, masih menunggu hasil koordinasi Men PAN dan Menteri Keuangan. Jika keduanya sudah sepakat, maka realisasi dari usulan formasi tersebut akan diketahui. Kami berharap pada calon peserta CPNS yang menunggu tes 2009 untuk bersabar,’’ jelas Nandar.

 

Sumber: http://kaurnews.com/pemkab-kaur-usul-796-formasi-cpns


  1. Een

    pak menpan sebaiknya diselidiki dulu karena disatu sisi pemda kaur memecat tenaga honorer dan disisi lain mereka mengusulkan penerimaan cpns. ada apa dengan pemda kaur. ini adalah suatu trik untuk melakukan korupsi dengan cara mencari sogokan. bayangkan dikabupaten kaur 1 orang pns harus membayar 70jt secara diam2. jika jumlah cpns 796 orang x 70 jt berapa banyak uangnya. sedangkan melalui honorer mereka tak dapat apa-apa.




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: